Beasiswa Gates Cambridge 2018

Program beasiswa internasional ini merupakan satu dari beberapa beasiswa kuliah luar negeri yang kami rekomendasikan. Gates Cambridge Scholarship. Ya, dari namanya Anda sudah bisa menebak siapa pemberi beasiswa ini. Beasiswa Gates Cambridge didirikan tahun 2000 melalui donasi Bill and Melinda Gates Foundation. Ini merupakan beasiswa penuh yang ditujukan bagi kandidat internasional di luar Inggris untuk menempuh studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di University of Cambridge, UK.

Setiap tahun 95 kandidat akan dipilih untuk menerima beasiswa Gates Cambridge. Demikian halnya untuk tahun akademik 2018 Dari jumlah kuota tersebut, 55 kursi akan diberikan bagi kandidat internasional, termasuk pelamar Indonesia, selebihnya yakni 40 kursi ditujukan bagi warga AS.

Komponen inti yang ditanggung oleh Beasiswa Gates Cambridge 2018 meliputi biaya kuliah penuh di University of Cambridge, tunjangan pemeliharaan sekitar £ 14.900 per tahun, tiket pesawat kelas ekonomi saat keberangkatan dan pemulangan, dan biaya visa masuk serta biaya tambahan terkait dengan NHS.

Selain itu, penyelenggara juga mempertimbangkan untuk memberikan dana tambahan berdasarkan kebijaksanaan, seperti biaya pengembangan akademik sekitar £ 500 - £ 2.000 untuk menghadiri konferensi, tunjangan keluarga hingga £ 10.120 untuk anak pertama dan maksimal £ 4.320 untuk anak kedua, tunjangan kerja lapangan, biaya kesulitan yang tak terduga, biaya persalinan, dll.

Yang menarik dari beasiswa Gates Cambridge, pelamar tidak dibatasi umur. Selama memenuhi syarat Anda bisa mengajukan diri.

Beasiswa Gates Cambridge 2018
Beasiswa Gates Cambridge 2018

Persyaratan

1. Terbuka bagi siapa saja, kecuali warganegara Inggris
2. Melamar untuk perkuliahan penuh waktu di University of Cambridge berikut:
   ▪ PhD (gelar riset tiga tahun)
   ▪ MSc atau MLitt (gelar riset dua tahun)
   ▪ Kuliah pascasarjana satu tahun (seperti MPhil, LLM, MASt, Diploma, MBA, dll)

* Pelamar yang sedang menjalani kuliah di University of Cambridge pada jenjang yang sama tidak memenuhi syarat beasiswa ini, kecuali mereka mendaftar untuk perkuliahan yang baru, misalnya dari master mendaftar ke PhD.


Kriteria Pelamar

1. Memiliki prestasi akademik
2. Memiliki potensi kepemimpinan
3. Memiliki komitmen meningkatkan kehidupan orang lain
4. Memiliki kecocokan akademik dengan Cambridge


Dokumen Aplikasi

1. Formulir aplikasi GRADSAF (mencakup bagian Gates Cambridge)
2. Transkrip akademik
3. 2 referensi akademik
4. 1 referensi personal (untuk Gates Cambridge Scholarship)
5. CV/resume
6. Proposal riset (bagi pelamar PhD)

Pendaftaran

Pengajuan beasiswa Gates Cambridge 2018 menggunakan aplikasi tunggal. Pelamar mendaftar ke program pascasarjana di University of Cambridge sekaligus mengajukan beasiswa Gates Cambridge di saat yang sama dengan menggunakan satu paket aplikasi. Pendaftaran dilakukan secara online di laman Graduate Admission Office (www.graduate.study.cam.ac.uk) University of Cambridge. Lampirkan juga dokumen aplikasi yang diminta di atas saat mendaftar.

Khusus bagi pelamar program MBA atau Master of Finance, pendaftaran kuliah dan beasiswa Gates Cambridge dilakukan melalui laman Judge Business School (www.jbs.cam.ac.uk/home) di web University of Cambridge.

Pihak universitas mungkin meminta dokumen aplikasi tambahan yang juga perlu dipersiapkan, seperti skor tes bahasa Inggris, proposal riset, contoh karya tulis, skor GRE/GMAT, dll. Rincian dokumen yang perlu dilampirkan tersebut bisa dilihat di masing-masing website departemen yang dilamar.

Pelamar internasional di luar AS dapat mendaftar untuk putaran ke 2. Deadline pendaftaran beasiswa untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2018 adalah 6 Desember 2017 atau 4 Januari 2018. Tergantung pilihan program studi. Keterangan lebih lanjut bisa disimak melalui laman Gates Cambridge Scholarship (www.gatescambridge.org). Kandidat yang telah melalui ranking departemen dan masuk shortlist akan diundang untuk mengikuti wawancara yang digelar 27 dan 28 Maret 2018 di Cambridge, Inggris. Pemenang terpilih akan diberitahu akhir Maret 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang Hilang

Definisi Fungsi Kwitansi, Nota dan Faktur Beserta Contohnya

Contoh Proposal Pameran Seni dan Pagelaran di Sekolah