Pendaftaran Beasiswa - Online Scholarship Competition (OSC) 2017

bersama Avitex Cat Tembok kembali menyelenggarakan program Online Scholarship Competition (OSC) untuk membuka peluang anak bangsa menempuh pendidikan perguruan tinggi.

Penyelenggaran OSC pada 2017 memasuki tahun ketiga. Kali ini dengan melibatkan 12 perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia dan menyediakan 240 beasiswa S1 yang akan diperebutkan oleh setiap siswa/siswi SMA/SMK sederajat di Indonesia.

OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang bertujuan memberikan kemudahan siswa/siswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang Strata-1 (S1) melalui beasiswa di universitas favorit.

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah lulusan SMA pada tahun ajaran 2016/2017 mencapai 1.263.211. Dengan angka partisipasi perguruan tinggi sekitar 30 persen, artinya terdapat hampir 400 ribu siswa yang bersiap memasuki perguruan tinggi.

Melihat tingginya angka calon mahasiswa tersebut, OSC membuka peluang para lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi melalui jalur beasiswa tanpa harus datang ke kampus untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode online. Pendaftaran dan tes tahap awal dilakukan melalui sistem online.

Dengan dilibatkannya 12 perguruan tinggi swasta dari lima kota berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya), para peserta dapat lebih leluasa memilih universitas favorit, serta memiliki akses lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang sarjana (S1).

Pendaftaran Beasiswa - Online Scholarship Competition (OSC) 2017
Pendaftaran Beasiswa - Online Scholarship Competition (OSC) 2017

Daftar 12 Perguruan Tinggi

Jakarta

- Universitas Al-Azhar Indonesia
- Universitas Mercu Buana
- Universitas Multimedia Nusantara
- Universitas Trisakti

Bandung

- Institute Teknologi Nasional (ITENAS)
- Universitas Kristen Maranatha
- Universitas Telkom

Yogyakarta 

- Universitas Kristen Duta Wacana

Malang

- Universitas Gajayana Malang
- Universitas Islam Malang

Surabaya

- Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS)
- Universitas 17 Agustus 1945

Setiap universitas akan memberikan 20 beasiswa kepada calon mahasiswa/mahasiswi yang berhasil melewati setiap tahapan tes yang diadakan, baik tes online maupun offline (tertulis).

Tahapan OSC MetroTVNews.com 2017:
▪ 30 Agustus - 3 November
Masa pendaftaran OSC MetroTVNews.com
▪ 5 November
Tes online secara serentak, soal test dalam bentuk pilihan ganda
▪ 10 November
Setiap kampus akan mengumumkan 150 peserta tes online dengan nilai terbaik, untuk selanjutnya mengikuti proses seleksi data diri
▪ 28 November
Pengumuman 70 peserta terpilih dari tiap kampus yang berhasil melewati proses seleksi berkas/data diri
▪ 9 Desember
70 peserta terpilih dari tiap kampus wajib mengikuti tes offline/tertulis dan pengumuman 240 peraih beasiswa OSC di Jakarta

Para pemenang OSC berhak mendapatkan beasiswa dari PTS favorit yang meliputi:
- Bebas uang pangkal (biaya masuk) 100%
- Beasiswa S1 hingga lulus, untuk 8 semester berturut-turut*
- Sertifikat pemenang OSC 2017

Tidak hanya itu, Metrotvnews.com juga akan menyediakan subsidi transport bagi finalis yang berasal dari luar Pulau Jawa untuk mengikuti tes offline di Jakarta

Pendaftaran dibuka hingga 3 November 2017. Jangan sampai terlewat!

Informasi lebih lanjut mengenai OSC MetroTVNews.com dapat dilihat melalui website http://osc.metrotvnews.com/ dan follow twitternya @OSC_MTVN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Fungsi Kwitansi, Nota dan Faktur Beserta Contohnya

Contoh Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang Hilang

Contoh Proposal Pameran Seni dan Pagelaran di Sekolah