Beasiswa Clarendon University of Oxford Gelar S2, S3

Clarendon Scholarship. Program beasiswa pascasarjana ini rutin ditawarkan University of Oxford, UK. Beasiswa Clarendon merupakan salah satu beasiswa unggulan University of Oxford dan memiliki banyak peminat. Beasiswa ini bersifat penuh yang mendanai kebutuhan studi untuk jenjang S2 atau S3 di universitas terbaik Inggris itu. Setiap tahun sekitar 140 kursi disediakan dan ditujukan bagi pelamar internasional yang berminat.

Selain menanggung biaya penuh perkuliahan, beasiswa Clarendon 2018 – 2019 juga menyediakan biaya hidup selama menjalani studi di Inggris. Biaya hidup yang diberikan sekurangnya 14.553 Poundsterling per tahun. Durasi beasiswa berdasarkan lamanya masa perkuliahan yang diambil. Seleksi memang ketat. Salah satu pertimbangannya adalah capaian prestasi akademik harus sangat memuaskan. Namun, peluang ini terbuka bagi siapa saja.

Beasiswa Clarendon dibuka untuk semua jurusan di University of Oxford, baik penuh waktu maupun paruhan meliputi jenjang master (MSt, MSc, BCL/Mjur, MBA, MFE, MPhil, BPhil, MSc by Research, MTh, MPP)  dan jenjang doktoral (DPhil).
Beasiswa Clarendon University of Oxford Gelar S2, S3
Beasiswa Clarendon University of Oxford Gelar S2, S3


Kriteria

1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4.00. JIka tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.
2. Cakap dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.
3. Motivasi. Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan. Serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi.


Pendaftaran  

Pengajuan beasiswa Clarendon cukup mudah. Pelamar hanya diminta untuk mendaftar di program pascasarjana University of Oxford untuk tahun akademik 2018 – 2019. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Tidak perlu ada aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa. Agar dapat dipertimbangkan, siapkan aplikasi sebaik mungkin.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan di masing-masing fakultas dengan mempertimbangkan capaian prestasi pemohon dan kualitas aplikasi yang diajukan.

Batas terakhir pendaftaran adalah Januari 2018. Lebih rinci bisa disimak di masing-masing program yang dipilih. Sementara, untuk program Executive MBA deadline berakhir sekitar September. Biasanya pemberitahuan pemenang disampaikan sekitar April.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Fungsi Kwitansi, Nota dan Faktur Beserta Contohnya

Contoh Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang Hilang

Contoh Proposal Pameran Seni dan Pagelaran di Sekolah