Selasa, 22 Januari 2019

Modifikasi Jupiter Z Racing Look Style


Untuk pasar di Thailand, Yamaha Spark adalah nama yang disematkan untuk Yamaha Jupiter. Di era tahun 2000 adalah era dimana pabrikan Yamaha berjaya dipasaran dengan produk mereka, seperti; Crypton dan Jupiter.

Modifikasi Jupiter Z Racing Look Style


Tahun 2003 adalaah tahun dimana Jupites Z diluncurkan untuk pasar di Indonesia. Produk ini terbukti laris manis di pasaran Indonesia. Produk ini dalam peluncurannya sering mengadakan event road race di berbagai kota di seluruh pelosok Indonesia. Saking banyaknya, Jupiter Z ini menjadi banyak andalan dari para pembalap. Jupiter Z menjadi motor favorit bagi para pembalap baik untuk event resmi ataupun tidak resmi.

Motor ini mengusung mesin dengan kapasitas 115 cc dengan model yang aerodinamis. Berikut ini adalah detail spesifikasi mesin dan juga rangka dari Jupiter Z:

Mesin

·         Mesin 2P2, 4 tak, SOHC, 2 Klep
·         Diameter 51.0 X 54.0 mm
·         Silinder dengan volume 110.3 cc
·         Kompresi 9.30: 1
·         Power max 9.0 dengan P?S 8000 rpm.
·         Torsi max 9.2 nm dengan 5000 rpm
·         Karburator mikuni VM 17X1, Pilot Screw 1-3,8 putaran keluar.
·         Transmisi Rotary4 kecepatan.

Rangka



  • Tipe rangka under-bone
  • Telescopic untuk suspensi depan
  • Lengan ayun untuk suspensi belakang
  • Cakram tunggal untuk rem depan
  • Tromol untuk rem belakang
  • Spec ban depan menggunakan ban dalam 70/90–17,38P
  • Spec ban belakang menggunakan ban dalam 80/90–17,44P
  • Velg Spoke Wheel (SW) / Casting Wheel (CW)

Dengan memperhatikan spesifikasi diatas, untuk membuat motor Jupiter Z menjadi racing look style seharusnya tidak banyak yang perlu anda lakukan. Dari segi mesin terlihat cukup mumpuni. Banyak modifikator terkadang mengganti beberapa sparepart mesin agar bisa menghasilkan kinerja mesin lebih optimal.

Tampilan


Pada tampilan, hal wajib yang biasanya diganti adalah pada jok motor. Mencopot spake board bawah seakan menjadi ritual wajib juga. Jok motor diganti menjadi lebih slim. Mencopot spake board bawah dan mengganti jok motor berdampak penggurangan berat motor secara keseluruhan sehingga laju kuda besi ini dapat digeber secara maksimal.

Velg motor biasanya diganti dengan jari-jari dan ban motor dengan ukuran yang lebih kecil. Untuk rangka baik bodi motor atau mesin maka penggunaan airbrush menjadi pilihan utama. Tema futuristik atau abstrak akan membuat motor anda kelihatan sangat berkelas dan juga berbeda dengan yang lain. Warna dasar motor seringkali dibiarkan sedangkan airbrush akan dipakai di tengah bodi motor.

Spion 

Pada spion motor banyak modifikator menggantinya dengan yang lebih simple dan knalpot diganti menjadi yang racing style. Dengan segala perubahan ini maka mtor anda akan menjadi penguasa motor di arena racing baik yang remi ataus tidak. Tertarik mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar