Selasa, 15 Januari 2019

MODIFIKASI JUPITER MX KING DRAG ROAD RACE


Sporty dan trendy merupakan ciri khas dari seluruh varian produk motor yang dikeluarkan oleh pihak Yamaha. Seperti terlihat nyanter pada motor Jupiter. Versi pertama dari Jupiter yaitu Jupiter Z. Setelah Jupiter Z muncul seri terbaru, yaitu, Jupiter MX. Jupiter MX menampilkan desain baru dan menampilkan trend terbaru. Versi ini berbeda cukup jauh dengan versi sebelumnya. Di Thailand motor ini dikenal dengan nama Yamaha Spark 150 Thailand. Hal ini diikuti dengan pabrikan lain seperti Suzuki dan Honda. Pabrikan Yamaha memang selalu berusaha untuk menjadi trend-setter di dalam industry otomotif.

Modifikasi Jupiter 

Jupiter MX 135 adalah generasi kedua dari Jupiter. Harga yang hanya sebesar 18 jutaan dilengkapi dengan kapasitas 135 cc. motor ini sangat laris di pasaran. Bodi yang sporty jenis ini mampu membangkitkan ide para modifikator untuk menjadikan motor ini sebagai bahan kreasi mereka.

Jupiter MX King 150 adalah seri terbaru dari motor Jupiter. Motor ini terlihat sporty dan gahar.  Jupiter MX King ini menggunakan sistem Injeksi. Untuk seri yang lama Jupiter masih menggunakan sistim karburator. Dengan kapasitas 150 cc, kapasitas yang cukup besar ini sesuai dengan jargonnya “King of Street.” Sebetulnya dengan tampilan standard motor ini sudah tampil elegan dan gahar. Dengan tambahan cutting sticker serta aksesoris di velg motor, motor anda akan sangat terlihat gagah.

Pada modifikasi standar, banyak modifikator bertumpu modif dan airbrush atau cutting sticker. Pada ban, banyak modifikator mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar daripada kecil. Ban yang lebih besar membuat motor terlihat lebih gemuk dan berbobot. Pada airbrush, banyak modifikator menggunakan airbursh di sisi kiri dan kanan. Airbrush sisi kiri dan kanan bersifat soft airbrush justru menimbulkan kesan yang lebih tegas.

Pada modif sparepart lebih banyak modifikator bertumpu pada simple modif. Modif sparepart hanya untuk mempertegas kesan sporty.

Untuk modif yang bersifat ekstrim, maka modifkator akan membagi proses modif menjadi beberapa bagian, Antara lain:

Bagian mesin

Bagian ini maka modifikator akan mengorek mesin agar mesin menjadi lebih gahar dan kencang. Modif akan mengoptimalkan kinerja mesin dan bagian luar irbrush sebagai lapisan akhir untuk memberikan warna yang senada.

Bagian rangka

Bagian ini biasanya akan mencopot bagian dudukan motor serta sisi bawah rangka. Pencopotan ini juga untuk mengurangi berat motor sehingga motor lebih ringan. Bobot ringan akan memberikan dampak akselerasi menjadi lebih cepat.

Bagian aksesoris

Bagian ini menitikberatkan harmonisasi pada tampilan. Airbrush akan menyatukan keseluruhan tampilan sehingga menjadi lebih cerah dan menarik. Banyak modifikator juga mengganti ban menjadi ukuran lebih kecil sehingga tampilan slim menjadi lebih tegas. Jok mobil juga diganti menjadi lebih tipis dan diberikan aksen warna yang senada dengan airbrush yang berada di bodi motor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar