Selasa, 19 Februari 2019

Modifikasi Motor Ninja R Drag Race Thailook Style


Motor ini adalah tunggangan kebanggaan kaum adam. Motor legendaris yang akan selalu ada di setiap pencinta motor. Yap, motor Kawasaki Ninja R. Kenapa bisa disebut legendaris? Karena nyaris tidak mengalami penurunan yang signifikan terhadap harga jual.

Alasan lain adalah walaupun seri lama kesan kuno dan usang jauh dari motor jenis ini. Malah sebaliknya kesan garang walaupun seri lama tetap terlihat.

Modifikasi Motor Ninja R Drag Race Thailook Style

Motor ini mengusung kapasitas mesin 150 cc. Dengan banyaknya event drag race yang diselenggarakan di Indonesia maka hal ini memacu modifikasi–modifikasi style baru untuk motor ini. Ide–ide segar modifikasi motor ini semakin mendapat tempat dengan banyaknya event drag race sebagai “show of force” untuk karya–karya terbaru dari para modifikator.
Pada setiap event balap yang digelar, biasanya panitia akan memberikan briefing tentang syarat dan ketentuan yang berlaku. Setiap modifikator hendaknya mengikuti dengan seksama apa yang menjadi syarat dan ketentuan dari setiap kualifikasi yang ada.

Apakah gunanya? Agar hasil kreasi anda dapat terhindar dari diskualifikasi ketika dinobatkan menjadi pemenang saat gelaran lomba itu dimulai.

Motor Ninja R Versi Drag Race

Modifikasi motor Ninja R untuk drag didesain khusus untuk lomba drag race. Kecepatan menjadi unsur utama dan memang kurang nyaman untuk dipakai sehari–hari. Jadi apabila anda memutuskan motor anda di modifikasi untuk lomba drag race, sebaiknya anda mempunyai kendaraan lain untuk mobilitas anda setiap hari. Jangan takut, dengan seringnya event drag race digelar. Anda akan sering untuk menunggangi motor kesayangan anda dalam setiap eventnya.
Untuk motor terlihat seperti drag racing Thailook type ada beberapa hal yang memang di kerjakan untuk para modifikator, Antara lain:

Tinggi motor Kawasaki Ninja R ini biasanya akan sedikit dipendekkan. Pemendekan ini memberikan kesan gahar. Tinggi motor ini juga sebaiknya disesuaikan dengan rata–rata yang diperbolehkan dalam setiap event drag race.

Drag race sendiri memerlukan kecepatan motor yang maksimal sehingga total berat motor menjadi bahan pertimbangan utama. Ada beberapa hal yang biasanya akan di copot atau di ganti, beberapa hal tersebut adalah:

Bodi Motor

Bodi motor akan dicopot sepanjang tidak mengganggu dari aerodinamis motor itu sendiri. Bodi yang dicopot itu sendiri menyumbangkan angka yang cukup siginikan terhadap beban total motor.

Jok Motor

Jok motor akan diganti dengan yang bersifat slim dan ringan. Jok motor keluaran pabrik sendiri biasanya bersifat untuk penggunaan sehari–hari. Jok keluaran pabrikan dibuat untuk tingkat kenyamanan maksimal yang para pengendara.

Velg Motor

Velg motor favorit untuk drag race Thailook style adalah yang berbentuk jari–jari. Dengan bentuk jari–jari tidak hanya ringan tetapi juga bisa digunakan oleh modifikator didalam konsep tema yang diusungnya.

Ban Motor

Ban motor ukuran kecil biasanya digunakan untuk mengurangi total berat motor. Ban dengan ukuran kecil sendiri akan memberika kesan yang slim dan minimalis.

Selain beberapa item yang disebut diatas ada beberapa item yang juga dapat diganti untuk menjaga estetika motor supaya terlihat lebih indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar