Selasa, 26 Februari 2019

Modifikasi Motor Rr Street Racing Style


Mari kita intip untuk motor keluaran pabrikan Kawasaki ini. Kawasaki generasi barunya mengusung perubahan yang sangat signifikan. Harga on the road mencapai 37 jutaan. cukup mahal memang tetapi ada nilai plus dari motor ini. Harga bekas dari motor ini bisa dibilang relative cukup tinggi. Keisitimewaan harga bekas dan baru yang tidak terlalu jauh sehingga motor ini menjadi motor yang layak dilirik.

Apakah perbedaan Kawasaki Ninja RR dengan Kawasaki Ninja Special Edition?

Lampu belakang adalah hal yang paling mencolok dalam perbedaannya. Berat motor juga ada perbedaan yang mencolok. Kawasaki Special Edition jauh lebih berat sekitar 11 kg dari versi sebelumnya. Untuk mesin sendiri hampir tidak ada perbedaan antara keduanya.

Modifikasi Motor Rr Street Racing Style

Untuk modifikasi Motor Ninja RR sebaiknya anda menyiapkan dompet yang lumayan tebal. Kenapa? Harga komponen untuk modifikasi motor ini tergolong tidak murah. Untuk tangki saja, anda harus menyiapkan dana yang lumayan agar mendapatkan hasil yang maksimal, berikut ini adalah spesifikasi dari mesin Kawasaki Ninja RR untuk referensi anda:

Mesin

  • Jenis 2 tak, KIPS, Reed Valve, Cranked Case, 1 Silinder, HSAS
  • Volume Silinder; 149 cm3
  • Maksimum power; 21 kW/11.000 rpm, EURO II
  • Torsi maksimum; 20 Nm/9.000 rpm, EURO II
  • Karburator; Mikuni Vm 28
  • Jumlah transmisi; 6 speed

Dimensi motor

  • Ukuran Panjang X lebar X tinggi; 1930 X 720 X 10950 mm
  • Jarak poros roda; 1.305 mm
  • Tinggi dari tanah; 145 mm
  • Berat; 134 kg
  • Kapasitas bensin; 10.8 liter

Rangka motor

  • 41 mm telescopic untuk suspensi depan
  • Monishoc suspension untuk suspensi belakang
  • Cakram twin port untuk Rem Depan
  • Rem cakram twins port untuk rem belakang
  • Ban depan; 90/90-17 49S Tube type
  • Ban belakang; 110/80-17 57S Tube type

Untuk modifikasi street racing, biasanya paramodifikator utamanya akan mengganti velg motor dan ban motor. Velg jari–jari akan menjadi pilihan favorit bagi para modifikator. Sedangkan ban sendiri ban dengan ukuran kecil biasanya akan menjadi pilihan utama.

Knalpot, stang dan spiopn adalah hal kedua yang akan dirubah untuk membangun image yang kuat untuk setiap tema yang diusung oleh modifikator. Penyesuaian bentuk knalpot, stang dan spion harus selaras dengan bentuk struktur motor secara keseluruhan.

Airbrush


Airbrush sendiri akan menjadi ajang untuk menyempurnakan keseluruhan sparepart yang telah dirubah. Permainan warna mencolok atau gothic menjadi banyak pilihan dari para modifkator. Pilihan ini akan disesuaikan dengan selera dari sang pemilik motor sehingga nyaman untuk mereka kendarai.

Tentunya selain estetika keindahan, alangkah baiknya segi keamanan juga diperhatikan. Jangan sampai aspek keamanan dikorbankan hanya untuk mengejar kesempurnaan dalam penampilan.

Akhir kata, selamat berkreasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar