Modifikasi Motor Rr Street Racing Style
Mari kita intip untuk
motor keluaran pabrikan Kawasaki ini. Kawasaki generasi barunya mengusung
perubahan yang sangat signifikan. Harga on the road mencapai 37 jutaan. cukup
mahal memang tetapi ada nilai plus dari motor ini. Harga bekas dari motor ini
bisa dibilang relative cukup tinggi. Keisitimewaan harga bekas dan baru yang
tidak terlalu jauh sehingga motor ini menjadi motor yang layak dilirik.
Apakah perbedaan
Kawasaki Ninja RR dengan Kawasaki Ninja Special Edition?
Lampu belakang adalah
hal yang paling mencolok dalam perbedaannya. Berat motor juga ada perbedaan
yang mencolok. Kawasaki Special Edition jauh lebih berat sekitar 11 kg dari
versi sebelumnya. Untuk mesin sendiri hampir tidak ada perbedaan antara keduanya.
Modifikasi Motor Rr Street Racing Style
Untuk modifikasi Motor
Ninja RR sebaiknya anda menyiapkan dompet yang lumayan tebal. Kenapa? Harga
komponen untuk modifikasi motor ini tergolong tidak murah. Untuk tangki saja,
anda harus menyiapkan dana yang lumayan agar mendapatkan hasil yang maksimal,
berikut ini adalah spesifikasi dari mesin Kawasaki Ninja RR untuk referensi
anda:
Mesin
- Jenis 2 tak, KIPS, Reed
Valve, Cranked Case, 1 Silinder, HSAS
- Volume Silinder; 149 cm3
- Maksimum power; 21
kW/11.000 rpm, EURO II
- Torsi maksimum; 20
Nm/9.000 rpm, EURO II
- Karburator; Mikuni Vm 28
- Jumlah transmisi; 6 speed
Dimensi motor
- Ukuran Panjang X lebar X
tinggi; 1930 X 720 X 10950 mm
- Jarak poros roda; 1.305
mm
- Tinggi dari tanah; 145 mm
- Berat; 134 kg
- Kapasitas bensin; 10.8
liter
Rangka motor
- 41 mm telescopic untuk
suspensi depan
- Monishoc suspension untuk
suspensi belakang
- Cakram twin port untuk
Rem Depan
- Rem cakram twins port
untuk rem belakang
- Ban depan; 90/90-17 49S
Tube type
- Ban belakang; 110/80-17
57S Tube type
Untuk modifikasi street
racing, biasanya paramodifikator utamanya akan mengganti velg motor dan ban
motor. Velg jari–jari akan menjadi pilihan favorit bagi para modifikator.
Sedangkan ban sendiri ban dengan ukuran kecil biasanya akan menjadi pilihan
utama.
Knalpot, stang dan
spiopn adalah hal kedua yang akan dirubah untuk membangun image yang kuat untuk
setiap tema yang diusung oleh modifikator. Penyesuaian bentuk knalpot, stang
dan spion harus selaras dengan bentuk struktur motor secara keseluruhan.
Airbrush
Airbrush sendiri akan
menjadi ajang untuk menyempurnakan keseluruhan sparepart yang telah dirubah.
Permainan warna mencolok atau gothic menjadi banyak pilihan dari para
modifkator. Pilihan ini akan disesuaikan dengan selera dari sang pemilik motor
sehingga nyaman untuk mereka kendarai.
Tentunya selain
estetika keindahan, alangkah baiknya segi keamanan juga diperhatikan. Jangan
sampai aspek keamanan dikorbankan hanya untuk mengejar kesempurnaan dalam
penampilan.
Akhir kata, selamat
berkreasi.
Komentar
Posting Komentar