Selasa, 19 Maret 2019

Modifikasi Scoopy Thailook Style


Peluncuran Honda Scoopy pada tahun 2010  bisa dibilang langkah yang sangat mengejutkan bagi pabrikasi Honda. Langkah mengejutkan ini tidak bisa diantisipasi oleh pesaing terberat mereka yaitu pabrikasi Yamaha untuk pasar di Indonesia. Ini terbukti dari jeda yang cukup lama bagi pabrikasi Yamaha untuk meluncurkan produk tandingan di pasar Indonesia.

Ketika para pabrikasi meluncurkan gnerasi terbaru atau varian baru, biasanya pabrikasi akan meluncurkan dengan tampilan terkini. Design yang bersifat futuristic dan aerodinamis. Peluncuran Honda Scoopy seolah menjadi antitesa produk. Honda Scoopy menampilkan produk dengan penampilan retro klasik. Penampilan Honda Scoopy justru sangat berbeda di pasaran bagi keseluruhan produk yang ada di pasar. Pasar di Indonesia justru merespon dengan sangat positif akan pleuncuran produk ini.

Modifikasi Scoopy Thailook Style

Respon penjualannya sangat bagus pada masa awal peluncuran produk. Sampai saat inipun tercatat penjualannya masih cukup bagus.honda Scoopy sendiri sebelum diluncurkan di Indonesia sudah diluncurkan di Thailand.

Ketika diluncurkan, produk ini menjadi produk favorit bagi kaum wanita. Gaya retro klasik yang diusung terbukti mampu menjadi pemikathati kaum hawa. Seiring berjalannya waktu, kaum laki–laki  juga terbukti banyak yang menyukai dari produk ini. Bagi kaum laki–laki produk ini menjadi sasaran modifikasi agar terlihat lebih garang dan tidak terlihat “girly style.”

Varian Scoopy Terbaru

Varian terbaru dari Scoopy adalah scoopy F1. Dengan kapasitas mesin 108 cc serta teknologi injeksi, varian ini mampu ditingkatkan kinerja mesin agar menjadi maksimal.

Modifikasi Scoopy

Modifikasi standar dari Honda Scoopy ini akan bergerak ke arah 2 kutub yang berbeda. Sebagian akan memodifikasi dengan menggunakan modif simple atas akesosoris serta sutting stripping. Kesan yang ditampilkan sendiri menjadi lebih modis tanpa meninggalkan tema retro klasik. Sebagian lagi tampilan akhirnya menjadi sangat retro klasik.

Aksesoris

Penggantian beberapa aksesoris dengan produk jadul menjadikan penampilan retro klasik bersifat total dan menjadi sangat unik. Hal ini mampu dilakukan karena design awal dari Honda Scoopy ini memang terkesan sangat artistik.

Agar terlihat terkesan sporty pada motor klasik dan unik ini, banyak modifikator mengganti beberapa aksesoris. Pada jok motor akan diganti dengan jok motor yang mempunyai busa tipis dan slim. Jok design pabrikan adalah jok dengan ketebalan yang tebal dan mempunyai kesan lebar. Lampu bulat besar akan ditambah dengan akesoris penebal dengan kesan sporty. Untuk lampu sendiri design pabrik yang bulat dan memanjang pada batang spion akan diganti dengan spion lebar dan mempunyai batang pendek.

Velg Ban Motor

Ukuran velg motor biasanya akan ditingkatkan. Agar terlihat selaras dengan velg depan ban juga akan diganti. Ban motor akan di ganti dengan ban tipis sehinggal hasil akhirnya menjadi cukup berbeda dengan tampilan awal. Motor akan terkihat lebih modis dan gahar.

Untuk drag race, banyak modifikator juga mengganti beberapa sparepart dengan sparepart racing sehingga menjadi lebih maksimal kinerja mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar