Selasa, 02 April 2019

Modifikasi Vario Street Racing Paling Mudah


Peluncuran Honda Vario dilakukan pada tahun 2006. Pabrikan Honda mengeluarkan jenis skuter matik ini untuk menjawab tantangan pesaing. Honda Vario diluncurkan untuk meramaikan pasaran dan juga memberikan pilihan kepada konsumen di Indonesia.

Tipe yang diluncurkan pada saat itu, antara lain, Matic Vario Standard, Vario Techno non CBS, Vario Techno CBS serta vario Techno F1. Pabrikan Yamaha yang lebih dahulu di pasaran mulai mendapatkan kompetisi yang ketat dari pabrikan Honda.

Modifikasi Vario Street Racing


Salah satu varian yang cukup laris di pasaran adalah Vario 150 yang diluncurkan pada tahun 2015. Varian ini adalah generasi ke empat untuk jenis matic. Vario 150 mengusung kapasitas mesin 150 cc sehingga membuat nyaman bagi pengendara dalam berkendara.

Jenis ini juga memancing para modifikator untuk mengubah baik tampilan serta mesin motor ini sehingga menjadi lebih berkelas dan gahar ketika sang pemilik mengendarainya.

Terdapat beberapa jenis matic Vario yang sering dijadikan bahan eksperimen bagi para modifikator. Eksperimen ini dilakukan untuk mengikuti beberapa lomba custom expo maupun drag race dan lain–lainnya. Adapun jenis matic Vario 150 jenis hitam, Vario 125 serta vario jenis 110.

Modifikasi Standar

Beberapa modifikasi standar pada matic Vario adalah dengan bermain pada airbrush pada sisi bodi. Sisi bodi yang di eksplorasi adalah sisi kanan dan kiri atau pada seluruh bodi motor. Untuk modifikasi sisi kiri dan kanan, biasanya para modifkator biasanya akan memilih cutting sticker ketimbang airbrush. Pemakaian airbrush aka dilakukan ketika melakukan modifikasi total pada seluruh bodi motor.

Airbrush Style


Airbrush style bunglon adalah salah satu favorit untuk vario 150 jenis hitam. airbrush tema tertentu juga mendominasi untuk modifikasi total pada bodi. Tema angel atau tokoh kartun seperti hello kitty, Winnie the pooh adalah tema yang banyak dipilih untuk kaum wanita. Untuk kaum laki–laki, tema seperti tengkorak dan dark angels adalah favorit yang dipilih.

Untuk modifkasi jenis drag style, modifikasi total biasanya akan dilakukan oleh para modifikator. Selain bermain airbursh untuk mesin juga biasanya akan dioprek. Bagian mesin dioprek agar kecepatan yang akan dhasilkan menjadil  lebih maksimal. Body yang terletak pada dudukan kaki akan di copot untuk mengurangi total bobot motor.

Penampilan Motor

Hal ini akan membuat kurang dalam hal penampilan. Biasanya hal tersebut akan ditutupi dengan memberikan airbrush senada pada bagian mesin. Penggantian sparepart bisanya akan dilakukan juga. Sparepart tersebut pun akan diberikan aksen yang senada dengan bagian bodi.
                

Bagian Lain


Bagian lain yang diganti biasanya adalah; spion, knalpot serta lampu. Spion akan cenderung ke arah minimalis. Lampu halogen dan seringkali bentuknya yang diubah.

Untuk Knalpot, bukan hanya bentuknya tetapi juga akan diberikan aksen airbursh yang sama. Terutama knalpot terkadang warnanya akan sedikit lebih beda dengan airbrush di bagian lain untuk memberikan kesan mencolok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar