Selasa, 16 April 2019

Modifikasi Fino Classic Thailook Style Terbaru 2019


Yamaha Fino adalah jawaban dari pabrikan Yamaha untuk Honda dengan produk Scoopy. Kedua motor ini sama-sama mengusung tema Retro Klasik. Honda Scopy masuk kepasar Indonesia lebih dulu dibandingkan dengan Yamaha Fino. Scopy disambut dengan meriah oleh pasar Indonesia. Yamaha Fino yang masuk setelah Scoopy pun mendapat sambutan yang bagus di pasar Indonesia.

Modifikasi Fino Classic 


Untuk desain bodi, di antara Fino dan Scoopy memang beda tipis. Faktor pembeda keduanya terletak pada mesin. Mesin Yamaha Fino menngusung kapasitas mesin 125 cc sedangkan Honda Scopy mengusung mesin 108 cc. Namun menurut penulis ada sedikit perbedaannya, retro klasik pada Honda Scoopy terlihat lebih feminin sedangkan retro klasik Yamaha Fino terlihat lebih elegan dan maskulin.

Yamaha Fino edisi terakhir sudah mengusung teknologi Blue Core. Teknologi Blue Core membuat para pengguna lebih hemat dalam urusan bahan bakar.

Banyak ragam untuk modifikasi Yamaha Fino Blue Core. Blue Core sendiri memang terlihat keren terutama dilihat dari segi body dan penampilannya. Dalam segi modifikasi Fino mungkin Fino simple akan menjadi pilihan yang lebih baik dari fino seri yang lainnya. Modifikasi Fino simple dapat dilakukan tanpa mengurangi segi kenyamanan dan keamanan. Dalam modifikasi sendiri bergantung kepada selera masing–masing pemilik.

Untuk gambaran besar dalam modifikasi sendiri bertuimpu pada 2 tema, yaitu; speed and looks.

Speed


Modifikasi berbasis speed ini menekankan kepada kecepatan. Biasanya modifikator akan bertumpu kepada kecepatan. Perombakan pada rangka dan mengoprek mesin menjadi hal yang wajib dilakukan. Perombakan ini bertujuan agar mendapatkan tenaga yang lebih powerfull. Setelah melakukan perombakan rangka dan mesin maka aksesoris menjadi target selanjutnya. Banyak modifikator mencopot jok motor serta bodi depan. Pencopotan ini bertujuan menghilangkan beban rangka. Motor menjadi lebih ringan dan akselerasi menjadi lebih cepat

Looks

Untuk modifikasi looks atau penampilan sendiri menjadi unik. Trend Thailook style menjadi hal yang trend belakangan ini. Thailook style sendiri terdiri dair beberapa hal. Hal–hal yang perlu diperhatikan, sebagai berikut:

Airbrush


Biasanya airbrush akan dilakukan pada seluruh bodi. Tidak hanya bodi, banyak modifikator juga menggunakan airbrush pada mesin. Warna dalam airbrush ini bernuansa segar dan mencolok. Keserasian warna pada bodi dan mesin akan menjadi kesatuan yang segar buat mata.

Rangka Body

Modifikator biasanya akan mencopot rangka bodi dudukan motor dan juga sisi bawah. Pencopotan ini akan menimbulkan kesan naked. Kesan ini menimbulkan motor menjadi lebih gahar terlebih bila digabungkan dengan airbrush warna cerah dan mencolok.

Aksesoris

Untuk bagian aksesoris, banyak modifikator bertumpu pada  spion, velg dan ban. Pada spion, modifikator banyak menggantinya menjadi ukuran yang lebih kecil. Spion yang lebih kecil akan menimbulkan kesan yang slim. Velg, modifikator menggantinya dengan velg 17 jari–jari sehingga thailook style menjadi lebih jelas. Untuk ban, mereka banyak mengganti ban dengan ukuran yang lebih kecil sehingga kesan yang didapat menjadi utuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar