3 Program Beasiswa BAZNAS tahun 2020/2021

Hai kawan UNIDAR, apa kabar? semoga di masa Pandemi COVID-19 ini, selalu dalam keadaan baik baik saja yah. Aamiin. 

Di periode pandemi seperti sekarang, kesulitan pembiayaan banyak dialami mahasiswa. Karena itu, tak heran jika banyak instansi, lembaga, dan organisasi yang membuka program pendanaan kuliah. Seperti BAZNAS misalnya. 

BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) adalah salah satu lembaga yang bertugas untuk mengelola dan menyalurkan zakat bagi Masyarakat. Instansi yang berada di bawah Kementrian Agama ini tiap tahunnya selalu mengadakan program beasiswa. Tak terkecuali di periode tahun 2020/2021 ini.

3 Program Beasiswa BAZNAS

Di bidang Pendidikan, program penyaluran Zakat dari Baznas sangatlah banyak. Mulai dari tunjangan bagi siswa, pembagian buku, webinar motivasi, hingga program beasiswa. Untuk program beasiswa sendiri, terdapat berbagai macam kategori yang disesuaikan berdasarkan sasaran penerimanya

Setidaknya terdapat 3 program beasiswa yang bisa kamu ikuti, yaitu:
  1. Beasiswa Penelitian Riset Baznas,
  2. Beasiswa Doktor Kaderisasi Seribu Ulama,
  3. Beasiswa Kemitraan Baznas

1. Beasiswa Penelitian Riset BAZNAS

Buat yang sudah di wisuda online kemarin, aku ucapkan selamat yah. Buat yang masih dalam tahap penelitian, tetap semangat mengerjakan. Terus berjuang, jangan sampai lengah.

Ngomong ngomong soal penelitian, saat ini BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) membuka program beasiswa penelitian lhoh. Buat teman teman yang kesulitan pembiayaan riset, bisa banget ikutan program ini.

Program Beasiswa Penelitian Riset BAZNAS untuk periode 2020/2021 telah dibuka hingga tanggal 15 SEPTEMBER 2020. Dengan menjadi penerima, kamu berhak mendapatkan bantuan biaya penelitian senilai 4 Juta (S1), 7 Juta (S2), atau 10 Juta rupiah (S3). Bagaimana? Pasti tertarik kan?

Untuk syarat pendaftaran, cara mendaftar, dan kontak person nya bisa langsung melihat di link info Beasiswa Riset Baznas ini.

Program Beasiswa Riset BAZNAS Periode 2020/2021
Program Beasiswa Riset BAZNAS Periode 2020/2021


2. Beasiswa Doktor Kaderisasi Seribu Ulama

Program dari BAZNAS berikutnya yaitu Beasiswa Doktor Kaderisasi Seribu Ulama. Program ini ditujukan bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah S3 (Doktor). Dengan adanya beasiswa Doktor ini, diharapkan muncul Seribu Ulama baru dari Masyarakat. Serta mampu mengembangkan ilmu agama di kalangan masyarakat. 

Dengan menjadi penerima program beasiswa S3 ini, kamu berhak mendapatkan bantuan biaya kuliah, biaya hidup, serta beberapa fasilitas lainnya. Bagaimana? Tertarik? Jika iya, kamu bisa langsung cek web https://baznas.go.id/ yah. Disana telah dijelaskan info lengkap mengenai apa saja persyaratan, bagaimana cara mendaftar, serta kapan deadline pendaftarannya.

Info Lengkap Program Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama dari BAZNAS
Info Lengkap Program Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama dari BAZNAS

3. Beasiswa Kemitraan Baznas

Berbeda dengan dua program sebelumnya yang memfokuskan pada pendanaan penelitian dan beasiswa S3. Pada program Beasiswa Kemitraan Baznas ini, panitia membuka kesempatan seluas luasnya bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Karenanya, BAZNAS membuka 4 kategori penerima beasiswa. Yaitu sebagai berikut:

  1. Program Difabel: untuk penyandang disabilitas
  2. Program Daerah Tertinggal: ditujukan bagi masyarakat di daerah Pandeglang
  3. Program Mimpi Anak Negeri: ditujukan bagi siswa siswi SD di daerah Yogyakarta, Sulawesi Barat, Halmahera Selatan, dan Kalimantan Timur
  4. Program Gapai Scholarship: ditujukan bagi Anak Berkebutuhan Khusus
Nah, jika teman teman ingin mendaftar salah satu dari 4 kategori di atas, bisa langsung cek website www.baznas.go.id yah. BAZNAS telah melengkapi informasi seputar pendaftaran dan mekanisme seleksi untuk ke empat kategori tersebut.

Nah, sepertinya info tentang Program Beasiswa BAZNAS tahun 2020/2021 ini admin cukupkan sampai disini. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Fungsi Kwitansi, Nota dan Faktur Beserta Contohnya

Contoh Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang Hilang

Contoh Proposal Pameran Seni dan Pagelaran di Sekolah